• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Jumat, 05 Februari 2016

21.14 // by Unknown // 2 comments

Bidan Cantik frenz, Berikut ada info ttg Olahraga untuk Membentuk Tubuh Langsing Pasca Melahirkan

bidanku-cantik. Lemak yang ‘nyangkut’ setelah melahirkan adalah momok yang menghantui sebagian besar ibu muda setelah mengandung selama 9 bulan dan mengalami kenaikan berat badan 10 – 20 kg bahkan lebih. Karena keterbatasan waktu dan tenaga, maka olahraga di gym yang cukup menguras waktu dari waktu perjalanan, latihan hingga pulang maka banyak ibu muda yang mengabaikan urusan latihan ini.
Untuk hal seperti ini, diperlukan suatu pola latihan yang sederhana dan singkat namun memberikan Afterburn Effect, suatu efek meningkatkan metabolism tubuh sehingga proses pembakaran lemak terjadi terus menerus selama 36 – 48 jam ke depan.

Manfaat olahraga bagi ibu-ibu muda yang baru melahirkan setelah melewati masa pemulihan adalah:
• mengaktifkan kembali metabolisme tubuh
• membakar kalori tubuh
• membentuk tubuh agar lebih kencang
• menurunkan berat badan hingga berat ideal
• menurunkan risiko osteoporosis dan tersumbatnya aliran darah
• menurunkan risiko kolesterol dan tekanan darah tinggi
• menurunkan risiko terkena serangan jantung serta menunda penuaan dini

Sedangkan beberapa mitos seputar latihan dan diet yang perlu Anda ketahui antara lain:

1. Latihan perut akan hilangkan lemak di perut
Latihan perut akan menguatkan otot perut dan memperbaiki postur Anda. Namun apakah latihan perut akan menghilangkan lemak di sekitar perut? Jawabannya tidak bisa!
Anda tidak bisa memilih area mana yang ingin Anda kurangi. Cara untuk membakar lemak adalah gabungkan olahraga latihan beban dengan kardio serta atur pola makan Anda. Kombinasi ini akan mengurangi kadar lemak tubuh Anda sehingga otot perut bisa lebih tampak.
2. Apabila Anda membentuk otot lalu berhenti latihan, otot tersebut akan berubah menjadi lemak
Latihan membangun jaringan otot dan mengurangi jaringan lemak. Otot dan lemak adalah jaringan yang berbeda dan tidak bisa saling berubah satu sama lain. Biasanya yang sering terjadi saat berhenti latihan adalah nafsu makan yang tidak terkontrol menyebabkan asupan kalori meningkat dengan pembakaran kalori yang minimal.

3. Makan banyak akan membuat saya gemuk
Makan banyak kue atau permen pasti akan membuat Anda gemuk. Begitu juga makan banyak beras merah, ayam ataupun pisang. Tidak ada satupun jenis makanan yang bisa disebut aman tidak menimbulkan lemak di badan. Yang perlu Anda pahami di sini adalah setiap makanan mengandung kalori dan ada yang mengandung nutrisi lainnya. Apabila Anda kelebihan makan di saat tubuh Anda tidak membutuhkan makanan, maka akan disimpan sebagai lemak. Para model, atlit bodycontest ataupun binaraga seringkali makan 5-6x sehari dengan porsi lebih kecil untuk meningkatkan metabolism agar tubuhnya senantiasa membakar kalori, selain itu untuk menjaga ototnya.

4. Saya tidak boleh makan setelah jam 9 malam
Beberapa orang berpikir tubuh berhenti membakar kalori pada malam hari, anggapan ini salah. Tidak penting kapan Anda makan, namun lebih penting apa dan berapa banyak makanan yang Anda konsumsi seharian. Jika Anda makan lebih dari kalori yang tubuh Anda butuhkan, berat Anda jelas akan naik.

5. Cewek jangan latihan beban
Terpengaruh oleh gambar-gambar cewek kekar, kebanyakan cewek takut latihan beban akan membuat tubuh mereka macho dan maskulin. Mereka ingin menurunkan berat badan, bukan meningkatkan massa otot. Yang pasti, latihan beban jelas akan memberikan benefit bagi Anda. Latihan beban tidak hanya membuat tubuh Anda lebih langsing dan kencang, namun juga meningkatkan BMR (jumlah kalori terbakar saat Anda tidak beraktivitas) dan melindungi Anda dari risiko osteoporosis. Semakin rajin dan giat cewek berlatih, secara genetik akan menjadi semakin feminim, sedangkan cowok akan menjadi macho. Selain itu, perbedaan jumlah hormon testosteron cewek yang jauh lebih rendah dari cowok membuat cewek akan tetap feminim, bukan macho dan maskulin.
Konsep latihan yang diperlukan adalah latihan yang intens, singkat dan membawa efek Afterburn. Jenis latihan Bodyworkout dikombinasikan dengan Circuit Training akan cocok untuk tujuan ini. Latihan ini hanya memerlukan di bawah 10 menit dan bisa dilakukan di rumah tanpa perlu menyediakan alat apa pun. Latihan ini juga hanya perlu dilakukan seminggu 3 kali karena tubuh setelah lama tidak berolahraga pasti perlu waktu pemulihan yang lebih lama dari yang aktif berolahraga, jadi bisa dilakukan Senin-Rabu-Jumat atau Selasa-Kamis-Sabtu, sesuaikan dengan jadwal Anda.

Hasil yang diharapkan dari latihan ini adalah Anda akan merasa lebih ringan dan kencang serta sehat secara fisik maupun mental. Gabungkan latihan ini dengan pengaturan pola makan rendah kalori dan suplementasi Ultra Ripped Fast Acting Formula, pembakar lemak untuk membantu memangkas timbunan lemak di tubuh Anda.

Semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. olah raga secara teratur memang sangat baik untuk kesehatan kita :)


    http://www.obatmaagkronisampuh.web.id/khasiat-gamat-emas/

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, WA : +855969190856
    website : AJOPK.ORG

    BalasHapus